×

Join Kripik Pedass

Blog Archive

Home » » 1001 Film "Based on True Story" Yang Wajib Kamu Saksikan (Part II)

1001 Film "Based on True Story" Yang Wajib Kamu Saksikan (Part II)

Balik lagi ana membuat coretan tentang film "Based on True Story". Tentunya film yang masuk list ana kali ini juga film pilihan yang gak bakalan mengecewakan. Buat yang pengen liat coretan serupa yang ana buat sebelumnya, bisa diliat disini  1001 Film "Based on True Story" Yang Wajib Kamu Saksikan (Part I).


The Way Back (2010)




Kisah tentang sekelompok orang yang kabur dari kamp kerja paksa rusia pada Perang Dunia II. Bagaimana mereka harus melakukan perjalanan panjang sejauh 4000 mil atau sekitar 7500 km. perjalanan ini dilakukan untuk menuju negara atau perbatasan yang tidak dikuasai oleh Rusia saat itu. Nominated for 1 Oscar, another 2 wins & 4 nominations.

Rescue Dawn (2006)




Berkisah tentang pilot US Air Force yang disandera saat Perang Vietnam. Bersama sandera yang lain, Dieter Dangler (Christian Bale), melakukan rencana kabur dari kamp Vietnam tersebut. 1 wins & 6 nominations.

Kumiko, The Treasure Hunter (2014)




Kisah seorang wanita yang bernama Kumiko yang menemukan copy film Fargo tersembunyi. Ia menganggap film tersebut film kisah nyata, sehingga adegan seseorang yang menummpuk uang 1 juta dollar pun dianggapnya nyata. Kumiko pun akhirnya memutuskan meninggalkan Jepang dan kehidupannya menuju kota Fargo di North Dakota Amerika. 8 Wins & 6 nominations.

American Sniper (2014)




Kisah seorang Sniper Navy Seal Chris Kyle yang menyelamatkan banyak nyawa dalam medan pertempuran dengan keahliannya sebagai penembak jitu. Won 1 Oscar, another 10 wins & 31 nominations.

Chaplin (1992)




Biography dari Charles Spencer Chaplin, tentunya semua tahu dia, legenda film komedi dunia. Dalam filmnya kita akan disajikan dengan kemelut dan kisah hidupnya yang penuh dengan kontroversi. Nominated for 3 Oscars, another 3 wins & 11 nominations.

Hotel Rwanda (2004)




Kisah Paul Rusesabagina, seorang manager sebuah hotel, yang menyelamatkan ribuan warga di tengah konflik Tutsi dan Hutu di Rwanda. Nominated for 3 Oscars, another 18 wins & 38 nominations.

The Fighter (2010)




Kisah Micky Ward, bagaimana perjalanannya sehingga menjadi petinju profesional. Wins 2 Oscars, another 80 wins & 88 nominations.

Captain Phillips (2013)




Kisah nyata Richard Phillips, seorang Kapten pada sebuah Kapal Cargo yang dibajak oleh perompak somalia pada tahun 2009 silam. Peristiwa ini adalah pembajakan kapal Cargo pertama dalam 200 tahun terakhir. Nominated for 6 Oscars, another 21 wins & 125 nominations.

The Social Network (2010)




Ini nih, kalo belum nonton keterlaluan, kisah Mark Zuckerberg si penggagas Facebook. Bagaimana perjalanannya dalam membuat dan mengembangkan Facebook hingga bisa menjadi seperti saat ini. Won 3 Oscars, another 108 wins & 134 noinations.

Amadeus (1984)




Kisah luar biasa dari perjalanan Wolfgang Amadeus Mozart, salah satu composer paling berpengaruh dalam sejarah umat manusia. Sejak umur 4 tahun mampu memainkan berbagai alat musik, 5 tahun sudah menciptakan simponi dan diumur 12 tahun sudah memimpin operanya sendiri. Maknyoossss. Win 8 Oscars, another 34 wins & 18 nominations.

Itu dia, beberapa film based on true story yang ana berikan untuk coretan kali ini. Masih banyak lagi sebenarnya, tunggu aja Part III nya di kesempatan mendatang.



Coretan diatas mengandung 99% fakta dan 1% bumbu kripik pedass
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar :

Posting Komentar