×

Join Kripik Pedass

Blog Archive

Home » , » Tips dan Trik Dasar PES 2015

Tips dan Trik Dasar PES 2015

Wuidihh, PES 2015 masih anget-angetnya. Ada yang lagi main ini gak?? gimana?? mengalami sedikit kesusahan??. Sebenarnya udah lumayan lama ana berkecimbung dalam dunia game persepak bolaan, hal ini membuat ana sedikit tahu tentang beberapa trik dalam memainkannya. Berikut akan ana ulas tentang Tips dan Trik Dasar PES 2015, ingat untuk posting kali ini ana masih mengulas Tips dan Trik yang paling dasar, entah besok atau lusa atau 30 tahun kedepan ana akan posting Tips dan Trik Master PES 2015. Tunggu sajaa.



Miris, kalau banyak gamer yang masih beranggapan PES 2015 itu jelek hanya karena gak bisa maininnya. Renungkan broo, sampai kapan mau bermain game PES lawas yang sudah bro sis lama geluti, dan gak pernah move on ke game PES yang terbaru, ingat juga kalau akan terus ada PES baru tiap tahunnya. Pastinya game baru berisikan konten baru, dan konten baru ini mungkin agak lama  untuk kita resapi dan pahami, jangan cuma main sekali terus gak bisa dan langsung benci begitu aja. Nihh ana kasi sedikit tips buat bro sis.

Team Favorite


Ini masalah feel, masalah kesukaan, masalah yang cukup krusial. Pilih Tim favorit anda, pilih yang sesuai dengan ciri bermain anda. Misalkan bro sis suka ama Real Madrid, yaa pake Real Madrid jangan pake Persebaya, kan lucu, Persebaya aja gak ada di Tim pilihan PES 2015. Intinya pilih Tim favorit bro sis.

Formation

Ini mungkin hal yang paling mendasar juga, formasi. Misalkan bro sis suka dengan permainan cepat ala tiki taka, yaa sesuaikan formasinya. Buat formasi lebih ramping sehingga bro sis bisa lancar tiki takanya. Hal ini bisa dipilih di Preset Tactics---> Team Instructions. Nanti disana ada Offense Style, Build Up, Offense Area dan Positioning. Kalau mau tiki taka, sebaiknya bro sis pilih seperti berikut secara berurutan, Possession Game, Short Pass, Center, dan Flexibel, ini akan membuat permainan tiki taka bro sis akan lancar.  

Formasi ini harus bro sis pahami dan resapi, terutama yang dasar pada bagian Team Instruction ini, sesuaikan pilihan yang ada dengan permainan dan style bro sis sendiri. Kalau bro sis suka umpan lambung dengan pemain sayap yang bejibun yaa tinggal ganti menjadi Long Pass dan Wide aja. Begitu pengaturan formasi bagus dan Team Instructions sesuai, pastinya pergerakan pemain bro sis akan menyesuaikan.

Attacking


Ini berkaitan erat dengan formasi yang tadi, tipe bermain tiap gamer itu berbeda-beda. Ada yang suka permainan dengan passing cepat dan one two sana sini, ada yang suka permainan dengan style possession game dengan umpan lambung tiba-tiba langsung ke pemain depan, ada juga yang ahli dalam memainkan satu pemain dan menggocek sekompi pemain lawan dan mencetak gol, ini tergantung dengan style bro sis masing masing. Gunakan style bro sis sendiri, tapi saran pribadi ana bermainlah yang variatif, jangan monoton, misalkan dengan hanya bermain di sisi kiri lapangan atau di sisi kanan lapangan saja. Bermain baik dan memanfaatkan luas lapangan bisa menjadi kunci sukses serangan bro sis. 

Defending

Ini mungkin bagian tersulit bagi gamer pemula maupun yang master sekalipun. Gak ada gunanya juga serangan baik namun pertahanan rapuh?. Apalagi di PES 2015 cara bertahan lumayan menyusahkan. Tips dan Trik dari ana simpel saja, kurangilah direct pressing atau rebut langsung pemain yang memegang bola atau sederhananya jangan tekan R1+X secara terus menerus. Terapkan metode bertahan dengan cara membayang-bayangi pemain lawan, cukup arahkan pemain bro sis dengan menahan tombol R2 ke pemain lawan yang memegang bola dan pada momen yang tepat baru tekan tombol X atau R1+X. Cara ini tentu bro sis variasikan dengan cara direct pressing tadi, yang penting dan perlu dicatat itu jangan merebut pemain hanya mengandalkan R1+X saja.

Controlling 

Ini juga krusial, banyak mungkin gamer yang kurang menerapkan good controling. Pernahkah bro sis mengalami momen saat pemain akan menerima bola passing, bolanya memantul jauh dari kakinya?? Ini karena bro sis tidak mengontrol dengan baik bolanya. Mungkin untuk pemain sekelas Ronaldo dan Messi atau pemain kakap lainnya bisa otomatis mengontrol dengan baik, tapi bagaimana dengan pemain yang technique nya masih kurang, terutama pemain belakang atau bek, jangan sampai kontrol buruk menyebabkan blunder dan mengakibatkan tim bro sis kebobolan. Tips dan Trik dari ana simpel saja, cukup tekan atau tahan sesaat R2 sebelum bola sampai di kaki pemain yang akan menerima passing. Ini juga bukan hanya berguna untuk kontrol passing, tapi berguna juga saat bro sis menggiring bola, cukup tekan R2 sambil mengarahkan pemain ke arah tujuan, tapi ingat di variasikan. Jangan tekan R2 terus-terusan, cukup ingat tekan tahan dan lepas, tekan tahan dan lepas, tekan tahan dan lepas R2 nya, sesuaikan dan variasikan sesuai dengan keadaan dan kondisi permainan.

Terus Berlatih


Paling Penting !!
Gak ada ceritanya kita mengerti akan sesuatu secara cepat, secara instan. Butuh waktu dan pengorbanan *ciiee pengorbanan, mungkin gak cukup sekali untuk lihai dalam bermain, mungkin gak cukup sehari untuk pandai bermain, mungkin butuh waktu untuk bisa menjadi master game persepak bolaan. Ana aja sudah cukup lama menggeluti dan sampai sekarang terus belajar dan berlatih dalam bermain PES ini. Pastinya dalam permainan itu ada kalah dan menangnya, teruslah berlatih, dan yang terpenting itu bro sis gak harus sakti, gak harus penuh skill, "bisa  dan gak malu-maluin" dalam bermain ana rasa udah cukup membanggakan. 

Itu dulu Tips dan Trik dari ana, di kesempatan posting mendatang, ana akan mengulas bagaimana Tips optimalisasi formasi, Trik bola mati, Trik skill master, Trik bertahan akut, Trik finishing jitu dan trik lainnya, so tunggu aja posting ana selanjutnya. Wuuuzzzzz *ana menghilang.

Coretan diatas mengandung 99% fakta PES dan 1% bumbu kripik pedass

4 komentar :

  1. canggih tipsnya.

    mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang

    menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

    BalasHapus
  2. Bagi yg butuh trik instant jago maen pes 2013-2015, PS3-PC-PS4 hub 087856411521(whatsapp jg ada), PIN BB 7eb994d6, atau bisa mampir ke web blog nya untuk tau list harga paket trik premium, mumpung diskon Miring special HUT RI ke 70, sisa harga diskon untuk 2 pembeli lagi (newfehrrypes.wordpress.com) makasih min smile emoticon

    BalasHapus
  3. hahaa ,setuju bgt sm elu bang (yang kalimat ke 2 ntu) ,tadinya gw mikir males mau main yang 2015 gara"nya sulit .tp sekarang gw ude jagoo neehhh... hahahaaa

    BalasHapus