×

Join Kripik Pedass

Blog Archive

Home » » Film Adaptasi Novel Terbaik

Film Adaptasi Novel Terbaik

Karena ana juga suka nonton film, sekarang ana review film. Kali ini ana akan mengulas film adaptasi novel yang keren-keren. Pastinya banyak benget film adaptasi novel, tapi gak semua bagus, gak semuanya greget. Berikut ini 10 film adapatsi novel Terbaik, selain pendapat ana, ana juga sudah sercing-sercing gugel seperti IMDB, Rotten Tomatoes dan lainnya, akhirnya nemu list film-film berikut...


10. Harry Potter Series (2001-2011)

http://images1.wikia.nocookie.net/__cb20110722151249/harrypotter/images/3/36/Harry-potter-films.png

Pastinya udah gak asing lagi kan, petualangan penyihir muda yaitu Harry Potter, Ron, dan juga Hermione di sekolah sihir Hogwarts. Novel karya penulis inggris J.K Rowling ini banyak mendapat penghargaan maupun pujian ama pembaca novel maupun kritikus novel dunia. Di tahun 2001 terus novel ini dibuat filmnya, di bawah sihir Chris Columbus film ini menjadi film yang menjanjikan. Selain storyline yang udah pasti yahuutt, casting pemain juga ana rasa udah tepat, kayak Daniel Radcliffe yang jadi Harry Potter tuh dapet banget perannya, musik latarnya juga keren-keren.

 9. Forrest Gump (1994)

http://permanentaddress.files.wordpress.com/2014/08/forrest-gump-imax-geeks-and-cleats.jpg

Run Forrest ruunnn!. Pastinya banyak yang tau dengan film ini, film yang dibintangi dengan greget ama om Tom Hanks ini bener-bener legend. Film ini diadaptasi dari novel karya Winston Groom dengan judul yang sama yang dibuat pada tahun 1986. Masuk dalam 11 nominasi Oscar dan memenangkan 6 diantaranya, cerita yang unik, akting luar biasa, beeuuhh greget dah pokoknya.

8. Fight Club (1999)

http://www.konbini.com/en/files/2013/07/fight-club-1999-06-g.jpg

Nih lagi film greget, Film yang dibintangi ama Om Brad Pitt dan Edward Norton ini punya kenangan tersendiri. Film yang membuat sodara harus nonton dua kali baru serekk atinya, baru paham dengan keseluruhan film. Film ini adaptasi dari novel karya Chuck Palahniuk dengan judul yang sama, dengan durasi film 2 jam lebih, kita baru ngerti di menit-menit akhir film kalo si ini si itu ternyataaaa...Oohhh begitu yaaa oohh itu toh maksudnya.

7. The Silence of The Lambs (1991)

https://indigoindie.files.wordpress.com/2014/10/silence-cover-1.jpg

Beeuuhh sesepuh film Thriller, film adaptasi dari novel karya Thomas Harris ini sangat-sangat menegangkan. Berkisah tentang Clarice Starling seorang agen FBI muda yang ditugaskan mengintrogasi seorang pembunuh berantai yaitu Dr. Hannibal Lecter yang sangat bengis dan pastinya extra greget. Anthony Hopkins yang memerankan Dr. Hannibal sangat-sangat garang, dapet banget perannya, dan yang paling ngeri tuhh desisan khasnya, ampunn merinding ana.

6. Schindler's List (1993)

http://i.ytimg.com/vi/rvqaSwoXYwQ/maxresdefault.jpg

Film garapan Steven Spielberg adaptasi novel Schindler's Ark karya Thomas Keneally ini berdasrkan kisah nyata. Film yang berhasil menyabet 7 Oscar ini mengishkan tentang Oskar Schindler dalam menyelamatkan penindasan kaum Yahudi di masa rezim Nazi dulu, benar-benar menyedihkan brooo, apalagi scene terakhir waktu diliatin orang-orang asli yang di selamatkan om Schindler waktu berkunjung ke makamnya, ckckck respect buat film neh.


6. The Pianist (2002)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYdkYfGzMYzEkEDB8J1iBRF-RzJbebzTTQzjntJ2cuDxTOS9UW9rnN3OnbdQd53EHWAl4jbGIFruAzwF65F9QCa53iIwVbOJONCsx5UVOb-C5QOHXa99xJYdC2liLsfnosXMwjgNVspAWF/s1600/The+Pianist+Adrien+Brody.jpg

Gak jauh dari Schindler's List nih ada juga The Pianist. Film adaptasi dari autobiografi Wladyslaw Szpilman ini berkisah bagaimana Wladyslaw selamat dari kekejaman rezim Nazi. Grafik mantap. storyline kuat, dan pastinya apresiasi tinggi buat Adrien Brody yang tampil extra greget dalam memerankan tokoh Wladyslaw.

5. Goodfellas (1990)

https://swoonsandsnarls.files.wordpress.com/2011/03/goodfellas-original.jpg

Salah satu film favorit ana, dibintangi ama om Rebert De Niro yang gak usah diragukan lagi kegregetannya. Di adaptasi dari novel berjudul Wiseguy karya Nicholas Pilleggi, film yang bertema mafia ini berdasarkan kisah nyata, dan pastinya extra greget, harus ada di list film tontonan bro sis.

4. Memento (2000)

http://d1oi7t5trwfj5d.cloudfront.net/64/080d30d1c411e1a00322000a1d0930/file/memento.jpg

Mungkin banyak yang bilang film ini memusingkan, boring, dan aahhsudahlaahh. Padahal kalo dicerna, masterpiece karya om Christopher Nolan ini luar biasa, Film ini diadaptasi dari cerpen Jonathan Nolan yang berjudul Memento Mori. Berkisah tentang Leonard yang memiliki penyakit anterograde amnesia yang buat dia sulit membuat ingatan jangka pendek. Bayangin aja kalo bro sis lupa dengan apa yang bro sis lakuin 10 menit yang lalu, gak bakalan ingat siapa yang udah di kenal dan di temuinnya, di tambah lagi ni Leonard misinya nyari pembunuh istrinya. Beeuuh yang pastinya rempong banget hidupnya. Dan bonusnnya film ini ada di ending, Twist sodara. Jadi endingnya ambigu gitu antara A atau B lah yang menjadi endingnya, gak boleh kelewatan ama film greget yang satu ini.

3. The Shawshank Redemption (1994)

http://moviemezzanine.com/wp-content/uploads/the-shawshank-redemption-1.jpg

Kalo udah masuk urutan 3 dijamin film ini greget extraa pedass, walaupun gak nyabet satupun Oscar tapi ana yakin sodara yang pernah nonton film ini pasti setuju ama ana kalo film ini memang greget. Film adaptasi novel karya Stephen King ini mengisahkan tentang Andy Dufresne yang masuk penjara karena tuduhan pembunuhan kepada istrinya, terus nanti di penjara Andy bakal ketemu ama om Morgan Freeman, dan dari situlah kejutan demi kejutan pun terjadi. Ending film paling memuaskan menurut ana film nih, setuju kan??

2. The Godfather Trilogy (1972-1990)

http://irishcareerman.files.wordpress.com/2013/09/godfather.png

Ckckck speechless dah ama film ini, benar-benar mengalir seperti air. Film adaptasi dari novel karya Mario Puzo dengan judul yang sama, coba kalo film ini cukup sampai Duology, ana akan taruh di no 1. Secara pribadi ana paling suka ama film om Al Pacino dan Marlon Brando ini, tapi di seri ketiganya ada sedikit kesan di paksakan untuk mengakhiri sebuah Trilogy. Film tema mafia crime ini bener-bener luar biasa, dijuluki film terbaik di genrenya oleh Institut Film Amerika ini bercerita tentang perjalanan dinasti mafia Don Vito yang kemudian dilanjutkan oleh Don Michael. Plot yang seru, narasi yang keren, dan tentunya aktor-aktor kelas kakap bikin film ini benar-benar tak terlupakan.

1. The Lord of The Rings Trilogy (2001-2003)

http://www.mobilegeeks.com/wp-content/uploads/2014/12/The-Lord-of-the-Rings-The-Fellowship-of-the-Ring-HD-Movie-2001.jpg

Wuuzzz akhirnnya masuk ke no pertama, pastinya banyak yang tau film ini. Gak bisa bayangin jenius orang di balik film ini, yaap J.R.R Tolkien membuat novel ini di tahun 1937-1949, yang kemudian di garap menjadi film fenomenal di tahun 2001 oleh om Peter Jackson. Trilogy ini dibilang yang paling The Best dah, menyabet 11 Oscar dalam seri terakhirnya yaitu The Returns of The Kings (2003), peraih terbanyak dalam sejarah Oscar. Film ini bercerita tentang Frodo, Sam, Gandalf, Aragon dan kawan-kawan dalam memberantas Iblis Sauron di Middle Earth. Gak usah diragukan lagi, Storyline, musik, aktor, dan pastinya ending yang sangat memuaskan adalah jaminan film ini.

Gimana setuju dengan list ana??
Tunggu list-list greget ana selanjutnya....


Coretan diatas mengandung 99% fakta dan 1% bumbu Kripik Pedass
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar :

Posting Komentar