×

Join Kripik Pedass

Blog Archive

Home » , » Tips dan Trik Master PES 2015 Part 1

Tips dan Trik Master PES 2015 Part 1

Yoo sesuai janji suci ana, di coretan sebelumnya ana udah ulas Tips dan Trik Dasar PES 2015 , kali ini ana akan ulas bagaimana Tips dan Trik Master PES 2015, penasaran?? Baca dengan seksama yaa bro sis.



Buat bro sis pemula yang masih belum baca coretan ana sebelumnya, tolong dibaca Tips dan Trik Dasar PES 2015 terlebih dahulu, demi keharmonisan dan kesinambungannya dengan coretan ana kali ini. Langsung aja nih Tips dan Trik Master PES 2015 Part 1, cekiddooorr duuaarr...

Optimalisasi Formasi

Kalo disebelumnya ana udah ulas formasi dasar, kali ini ana akan kasi tau bagaimana cara optimalisasinya. Bagaimana caranya?? simpel aja bro sis, ini harus dilakukan agar baik formasi dan pemain broo sis bisa sinkron, bermain dengan optimal. Pilih Preset tactics--> Edit Position. Liat posisi dari setiap pemain bro sis, misal seperti, C. Ronaldo. Pilih Ronaldo lalu tekan (kotak), disana akan terlihat posisi yang tersedia, ada SS dan LWF, kemudian lihat pointnya, selain itu lihat Playing Style yang muncul di tiap posisi tersebut.

Misalnya C.Ronaldo saat menjadi SS poinnya 91 dengan Playing Style Trickster. Pertama kita liat pointnya, 91. Artinya C.Ron dalam posisi tersebut hampir sempurna, maka pergerakan, dan penampilannya akan maksimal, berbeda jika C.Ron bro sis taruh pada posisi CMF misalnya, maka poinnya akan berbeda, pergerakan dan permainan "of ball" nya juga akan berbeda. Tekan (Segitiga) untuk info dan style pemain.

Kedua ada Playing Style. Playing Style ada dua macam, pasif dan aktif. Aktif adalah playing style yang tak muncul sendiri, bro sis sendiri yang mengaktifkannya, misalnya playing style trik (gocek) Flip-flap atau Marseille Turn. Artinya bro sis sendiri yang harus menekan kode tertentu sesuai trik untuk menganktifkannya. Untuk tau lebih lanjut, bro sis bisa liat sendiri triknya di bagian training.

Kemudian ada yang bersifat pasif, artinya ini memang bawaan pemain itu sendiri, tak perlu menekan tombol tertentu. Misal nih ada Striker yang punya Style Goal Poacher, itu artinya dia bawaannya bagus dalam mencetak goal, misalnya saat 1 on 1 dengan kiper. Atau misalnya pemain sayap yang punya style Agility King, artinya bawaan pemain itu punya speed, dribble, dan selap selipnya cepat.

Nah krusialnya itu waktu bro sis formasi, kadang ada pemain yang pada posisi "A" dimana poinnya meningkat tapi Playing style tidak ada, atau saat playing style ada tapi poinnya malah sedikit atau berkurang. Inilah peran bro sis sendiri dalam mengoptimalisasi formasi, tips dari ana bro sis pelajari dulu masalah playing style ini, sesuaikan dengan pemain, dan lalu sinkronkan dengan formasi bro sis. Selain itu cari playing style yang berguna sesuai formasi dan cara bermain bro sis sendiri. Misal  nih bro sis suka tiki taka dan jarang melakukan trik, maka opsinya bro sis bisa mengorbankan style Trickster pemain untuk memaksimalkan poinnya.

Super Cencel

Pernah mengalami gak?? waktu gak sengaja passing atau shooting bola. Misal bola belom sampe pemain bro sis lalu bro sis udah tekan tombol X penuh, sedangkan pemain yang bro sis arahkan untuk dioper sangat dekat, otomatis pemain yang memegang bola akan passing jauh dan gak sesuai harapan kan??. Ini bisa dibatalkan, cukup tekan R1+R2 secara bersamaan, maka passingnya akan otomatis dibatalkan. Simpel kan, trik ini udah ada dari Winning Eleven, dan sampe PES 2015 pun masih ada, coba dan buktikan.

Double Pressure

Yang kesulitan merebut pemain, cara ini bisa jadi solusi bro sis. Kita ketahui sendiri cara pressure pemain dengan cara menekan tombol (R1+X+kotak) saat bertahaan, maka otomatis akan muncul 2 pemain yaitu yang digerakkan com dan yang bro sis gerakkan sendiri akan merebut dan melakukan pressing pemain lawan yang memegang bola. Ini bisa bro sis kombinasikan dengan cara hanya menekan (kotak) saja, ini akan membuat 1 pemain com  akan melakukan pressing sedangkan pemain yang sedang bro sis kendalikan bro sis gunakan untuk merebut pemain yang kira-kira akan di oper oleh musuh. 

Nah di PES 2015 ini ada fitur tambahan yang mungkin buat bro sis yang kurang jeli bakal kelewatan. Double Pressure, caranya dengan menekan tombol (kotak) 2 kali lau ditahan tombolnya, maka pemain terdekat dengan pemain musuh yang memegang bola akan melakukan pressing. Pressingnya pun gak tanggung-tanggung, bisa sampai 3,4,5 pemain yang melakukan pressure, tapi hati-hati dengan trik ini, harus dikondisikan. Tips dari ana cukup gunakan Double Pressure ini saat berada di dekat pertahanan bro sis atau saat pemain musuh berada di kotak 12 bro sis, buktikan dan liat sendiri hasilnya, yang megang bola bakalan di kerubungin pemain bro sis.


Oke cukup dulu Tips dan Triknya kali ini, di kesempatan selanjutnya ana akan ulas tips dan trik bola mati, finishing, trik gocek, dan lain-lain. So tunggu aja yoo bro sis, bye.... 



Coretan diatas mengandung 99% fakta dan 1% bumbu kripik pedass
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar :

Posting Komentar