×

Join Kripik Pedass

Blog Archive

Home » , » Film Panutan Islam vs Film Yang Perlu Diwaspadai Islam

Film Panutan Islam vs Film Yang Perlu Diwaspadai Islam

Film bisa menjadi media untuk menyebarkan informasi yang kompleks, tentu karena tak lepas dari sifat visualnya, sehingga mudah untuk "dicerna" masyarakat. Khususnya untuk coretan ana kali ini, kita akan berkelana, menoleh karya karya  film yang bisa dikatakan patut diwaspadai dan juga film yang bisa menjadi panutan masyarakat Muslim. Weehh santai bro sis, ini hanya list film film yang mungkin bisa jadi alternatif pengisi hari, tinggal seleksi mana yang sesuai dan layak, nih ana bantu seleksinya. cekibroott....

Butuh di Seleksi


Yang ini butuh sedikit sensor, karena pertama kisahnya tidak berasal dari sumber yang kita percayai, AlQuran dan hadis, kedua terlalu banyak konten yang bisa dikatakan tidak tepat pada posisinya. So langsung aja nih, beberapa film yang perlu diwaspadai dan disaring oleh bro sis jika menyaksikannya.

Passion of Christ (2004)

Son of God (2014)

Jesus of Nazareth (1977)

The Bible (2013)

Ben Hur (1959)


Itu dia sedikit film yang udah ana tonton, mungkin banyak lagi yang lain, intinya film ini patut diseleksi dan disaring. Kenapa?? kesemua film diatas intinya mengisahkan tentang kisah Yesus/Isa, bagaimana Yesus disalib kemudian bagaimana peristiwa kebangkitannya sebagai penebus dosa umat manusia. Tentunya ini tidak sesuai dengan tuntunan kita, right??


The Davinci Code (2006)

Angels and Demons (2009)


Sebenarnya walaupun karya fiksi dari om Dan Brown, ini benar benar mengguncang dunia, khususnya bagi umat kristiani, dan tentunya hal ini juga menurut ana tetap harus diwaspadai oleh bro sis.

Noah (2013)


Plisss ini bukan grup bandnya ariel, Noah adalah film yang menceritakan perjalanan Noah/Nuh, walaupun core filmnya yaitu bagaimana Noah membangun Bahtera/kapal yang memuat seluruh macam hewan yang berpasang pasangan, namun dalam beberapa segi film ini tidak berdasarkan sumber yang dapat kita percaya, selain itu sosok Noah/Nuh yang arogan dan menurut ana sedikit aneh benar benar tidak mencerminkan sosok panutan sebagaimana mestinya. Wajar saja film ini dilarang diberbagai negara Islam, termasuk di Indonesia, tapi ana kok bisa nonton yaa?? haha

Exodus : Gods and Kings (2014)


Persis seperti Noah, tapi kali ini yang diceritakan adalah kisah Moses/Musa. Jika diperhatikan, banyak yang tidak bersesuaian, lagipula filmnya yaaaa begitulah...

Film Panutan 


Film yang menurut ana, wajib ditonton, dan filmnya pun keren plus bro sis bakalan dapat ilmu serta pengetahuan seputar Islam.

Kingdom of Heavens (2005)


Kisahnya mungkin banyak bumbunya, tapi banyak yang ana kagumi dari film ini. Bagaimana kental ditampilkan sosok Salahuddin/Saladin, pemimpin Islam kala itu saat perang salib, gagah berani sekaligus seorang yang pengampun. Salah satu scene pilihan ana yaitu saat perang berlangsung, mendengar raja musuh sedang sakit, Salahuddin pun mengirimkan tabib/dokter terbaiknya untuk mengobati musuhnya itu, Super Sekali. Film yang keren, aksi keren dan tentunya pengetahuan yang terkandung luar biasa.

Fetih 1453 (2012)

 

Tau Kota Istanbul Turki?? taukah bro sis jika dahulu itu adalah jantung bagi perkembangan umat kristiani, Kota Konstantinopel. Film ini mengisahkan tentang bagaimana Sultan Mehmed II dalam penaklukan Konstantinopel yang tidak bisa diterobos oleh Islam sebelumnya. Apalagi opening filmnya yang keren, saat Rasulullah bersabda "Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baiknya pemimpin dan pasukan yang ada dibawah komandonya adalah sebaik-baiknya pasukan". Fiiuuhh menambah esensi dari film ini sendiri, keren dahh.

 

The Message (1977)






Ini dia yang terakhir film pamungkas menurut ana, benar benar penuh akan pengetahuan Islam, salut dengan film ini. Semuanya tertata rapi, sudah dijamin keakuratannya oleh Para Ilmuwan dan Sejarawan Islam Universitas Al-Azhar di Kairo, serta Kongres Islam Shiatul di Lebanon. Dalam film ini kita akan sedikit tahu bagaimana perjalanan nabi Muhammad SAW, dan yang lebih gregetnya lagi film ini sama sekali tidak menampakan wujud, suara, postur tubuh, bahkan bayangan dari nabi Muhammad SAW pun tidak ditampilkan. Selain menjunjung budaya Islam, film ini juga kaya akan pengetahuan Islam di masa Nabi Muhammad SAW.

So itu dia sedikit informasi dari ana kali ini, kesemua film diatas boleh di tonton, tapi tinggal bagaimana kita menyortir dan memilah memilih mana film yang baik dan mana yang kurang tepat dengan ajaran kita sendiri...

Coretan diatas mengandung 99% fakta dan 1% bumbu kripik pedass

5 komentar :

  1. link downladnya gaan sekalia. kwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ana download pake torrent semua haha
      bisa cek sini http://kickass.to/ nanti tinggal search dan pasti ketemu

      Hapus
  2. Dasar penyebar fitnah

    BalasHapus